Ingin bisnis ice cream, terutama soft ice cream, namun bingung memilih jenis ice cream machine yang tepat, maka ini akan jadi ulasan yang tepat untuk Anda.  

  1. Kapasitas mesin ice cream

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika akan membeli ice cream machine adalah kapasitas dari mesin itu sendiri. Adapun ukuran kapasitas mesin ice cream yang ada di pasaran sendiri cukup beragam, ada yang berukuran 15 liter, namun ada juga yang ukuranya lebih besar.  

  1. Lama proses pembuatan ice cream

Cek juga berapa lama yang diperlukan untuk membuat soft ice cream tersebut. Hal tersebut penting untuk memprediksi, kapan soft ice cream tersebut siap untuk dikemas.

  1. Ukuran dan jumlah tuas ice cream

Cek juga ukuran dan berat dari mesin tersebut. Selain itu cek juga ukuran dimensi dari mesin tersebut, apakah mesin tersebut dapat disimpan di atas outlet, disimpan di lantai atau yang lainnya, sesuaikan jua dengan ukuran counter atau outlet yang Anda miliki.

Demikian juga dengan jumlah tuas yang ada. Memilih jumlah tuas lebih dari 1, pastinya akan mempercepat proses penyajian ice cream itu sendiri. Tapi pertimbangkan juga ukuran dari mesin ice cream dan ukuran outlet tersebut.

  1. Ada tidaknya varian rasa

Cek juga ada atau tidaknya varian rasa yang ditawarkan oleh mesin tersebut. Dengan adanya varian rasa tersebut, pastinya membuat sensasi rasa pada ice cream yang Anda buat jadi semakin berwarna, tentunya selain topping yang ditawarkan.  

  1. Konsumsi listrik

Cari tahu juga konsumsi listrik yang digunakan. Informasi ini penting, untuk nantinya disesuaikan dengan listrik rumah atau listrik outlet yang sedang Anda gunakan. Apakah bebannya sesuai atau tidak. Sebaiknya pilih dan gunakan mesin soft ice cream yang konsumsi listriknya sesuai dengan listrik yang Anda miliki.

  1. Harga mesin ice cream  

Hal lain yang pastinya tidak kalah penting adalah, harga dari mesin ice cream tersebut. Kali ini sesuaikan dengan budget yang Anda miliki saat ini.

Demikianlah beberapa informasi pening yang perlu Anda perhatikan ketika akan membeli soft ice cream machine untuk usaha kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.