Area mulut adalah tempat paling sensitif, hal ini karena mulut adalah tempat masuknya makanan ke dalam tubuh. Salah satu bagiannya adalah gigi. Gigi sendiri berfungsi untuk menghancurkan makanan supaya mudah ditelan. Untuk itu membutuhkan perawatan ke klinik dokter gigi Jakarta Utara.

Perawatan Gigi Bleaching

Di klinik, ada banyak jenis perawatan gigi yang bisa Anda coba. Bleaching adalah salah satu perawatan yang bertujuan untuk membuat gigi tampil putih. Bleaching ini merupakan sebuah proses pemutihan gigi dengan zat kimia atau bisa juga menggunakan sebuah sinar.  

Melakukan perawatan gigi harus;ah di tempat yang profesional. Pilihlah klinik perawatan Gigi yang sudah memiliki izin praktik. Alasannya, perawatan gigi seperti ini memiliki banyak risiko, bila perawatannya tidak benar bisa menimbulkan kerusakan gigi lainnya. 

Perawtan Gigi Filling 

Perawatan yang selanjutnya adalah filling atau proses menambal gigi yang berlubang. Bahan yang digunakan untuk filling gigi ini biasanya dari composite resin yang bentuknya menyerupai gigi sehingga tidak akan terlihat kontras.  Penampilan juga tidak akan terganggu bila Anda melakukan filling. 

Perawatan Gigi Veneer

Veneer adalah perawatan yang digunakan untuk membentuk gigi menjadi sesuai dengan keinginan. Misalnya saja, melakukan perataan gigi atau membuat bentuk gigi lainnya.  Salah satunya adalah membuat gigi kelinci.  Proses awal dari pembentukan gigi kelinci akan dimulai dari mengurangi lapisan email gigi. Setelah itu veneer akan ditempelkan dan dipertegas.  Melakukan perawatan ini harus datang ke klinik dokter gigi Jakarta Utara karena harus di cek bahwa kondisi gigi sehat. 

Pemasangan Kawat Gigi

Salah satu perawatan kecantikan gigi  ini sangat diminati. Tidak hanya membuat gigi menjadi rapi, tapi kawat gigi juga bisa mempercantik penampilan. Kawat ini paling sering digunakan untuk merapikan bentuk gigi yang tidak rata. Saat ini, jenis dari kawat gigi saja beragam. Mulai dari yang memiliki desain  sampai dengan yang tidak memiliki desain. Bahkan, ada yang tidak terlihat. 

Perawatan Gigi Root Canal Treatment

Perawatan yang terakhir ini sangatlah detail karena treatmentnya dilakukan untuk kerusakan gigi parah. Gejala sakit gigi yang dirasakan biasanya terasa nyeri yang tidak tertahankan sampai tumbuhnya jerawat putih di permukaan gusi. 

Cara perawatan ini akan dilakukan dengan cara mematikan saraf pada gigi. Setelah itu  membersihkan bagian dalam gigi.  Nambal gigi atau menyegelnya untuk menutupi lubang. 

Proses yang rumit ini tentu harus hati-hati. Jangan sampai memilih tempat praktik yang tidak profesional. Bisa jadi, Anda akan menambah masalah gigi lainnya. 

Nah, itulah beberapa jenis perawatan di klinik dokter gigi Jakarta Utara. Lakukan perawatan gigi secara rutin setiap 6 bulan sekali, supaya Anda bisa terhindar dari berbagai masalah gigi ataupun mulut

Leave a Reply

Your email address will not be published.