Semakin berkembangnya kemajuan teknologi, semakin banyak mesin alat berat yang lebih praktis, modern, dan ramah lingkungan. Jika dahulu mesin alat berat hanya dimiliki oleh pemerintah, pengusaha kelas atas, dan lembaga, saat ini siapapun yang mempunyai dana bisa langsung membeli mesin alat berat sesuai dengan kebutuhannya. Selain itu, harganya jauh lebih ringan dibandingkan harga di tahun sebelumnya. Ada berbagai macam yang di jual alat berat baru oleh para distributor. Berikut ini berbagai macam jenis, spesifikasi, dan kegunaannya, simak ulasan di bawah ini:

  1. Alat berat Skid Steer tipe 262D

Salah satu yang di jual alat berat baru adalah skid steer loader cat  yang didesain untuk pengangkatan vertikal, dalam meningkatkan jangkauan dengan tinggi pengangkatan yang digunakan untuk membuat truk dengan mudah dan cepat. Stabilitas dan juga kinerja pengangkatan alat berat ini memungkinkan untuk penanganan material dengan baik. Spesifikasi kerja alat berat ini memiliki daya dobrak sekitar 3336 kg , kapasitas kerja tetapan pada counterweight opsionalnya 1338 kg, beban jungkitnya kisaran 2449 kg, dan kapasitas kerja tetapan sebesar 1225 kg. Tingkat kebisingan dari alat berat jenis ini dinamis dan telah disesuaikan ISO 6396: 2008. 

  1. Alat berat Backhoe Loader tipe 416F2

Alat berat Backhoe Loader ini mempunyai banyak keunggulan yakni ruang operator yang serba baru, sistem hidrolik yang unggul, efisiensi bahan bakar yang meningkat, dan menghasilkan kinerja pengereman yang bagus dengan tenaga yang sedikit. Ruang operator yang dilengkapi dengan ruang kaki yang lebar di dalam kabin dan bisa melakukan perputaran kursi dengan mudah yang memberikan kenyamanan para operator saat menggunakan alat berat ini. Alat berat ini difasilitasi pengangkatan dan juga daya gali hidraulik dalam setiap kecepatan engine. Spesifikasi mesin Backhoe Loader ini memiliki daya bersih sebesar 64 kW dan daya kotor 68 kW. Untuk langkahnya sekitar 127 mm dengan diameter 105 mm, dan kedalaman penggaliannya kisaran 4348 mm. 

  1. Alat berat Drill tipe MD6200

Alat berat yang satu ini digunakan untuk tramming, perataan, pengeboran, dan sebagai alat bantu pengukur kedalaman. Spesifikasi alat berat Drill ini mempunyai beban bit mencapai 16.964 kg, dengan diameter lubang mencapai 127 hingga 200 mm. Kisaran untuk kedalaman dalam satu lintasan mencapai 11 m. Selain itu, dilengkapi dengan berbagai macam fitur, seperti pivot tiang, dongkrak, serta dek dilas yang berguna untuk ketahanan maksimum dan juga ketahanan dalam pemakaian. 

Demikianlah, beberapa informasi jual alat berat baru yang dilengkapi dengan jenis, spesifikasi, dan kegunaan alat berat tersebut. Dari beberapa jenis alat berat di atas bisa membantu Anda untuk mendapatkan pengetahuan sekilas mengenai penggunaan alat berat tersebut. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.